Investor real estat secara naluriah memberi mereka kesepakatan hanya karena jumlahnya tidak berhasil. Ini cukup bisa dimengerti, tetapi terkadang menggali lebih dalam dapat mengungkapkan alasan sederhana kurangnya arus kas properti. Masalah ini sering mengakibatkan kepemilikan yang tidak kompeten yang mengakibatkan properti salah kelola.

Properti yang salah kelola atau properti yang "berkinerja buruk" dapat menjadi tambang emas virtual jika Anda tahu cara mengidentifikasi dan memanfaatkan potensi sebenarnya yang mungkin tidak disadari oleh investor lain.

Ketidakmampuan pemilik biasanya bermuara pada enam masalah utama. Dalam kebanyakan kasus, masalah ini hanya dapat diselesaikan dengan kombinasi praktik manajemen yang baik, pemahaman tentang harga dan sewa nilai pasar yang wajar di lingkungan Anda dan tentu saja, suntikan dana kecil.

Contoh berikut umumnya berkaitan dengan multi-rumpun yang lebih kecil (2 -20 unit) tetapi prinsipnya dapat diterapkan pada multi-rumpun yang lebih besar.

Di bawah harga sewa pasar. Kegagalan umum ini berasal dari kurangnya pengetahuan tentang nilai pasar wajar di daerah tersebut, yang mengakibatkan masalah arus kas. Jika properti berada pada +/- arus kas impas pada 100% hunian, setiap lowongan menyebabkan pemilik properti menutup kesenjangan.

Solusinya jelas. Meningkatkan harga sewa bahkan $ 100 per unit (tergantung pada jumlah unit) dapat mengubah masalah arus kas nyata. Namun, ini bisa menjadi proses yang lebih sulit, berdasarkan provinsi tempat properti berada, dan pedoman untuk dewan Pemilik / Penyewa di provinsi tersebut.

Sebagai pembeli baru sebuah properti, Anda memiliki opsi untuk meminta kepemilikan kosong. Ini memungkinkan Anda untuk mengatur ulang sewa apa pun yang akan ditanggung pasar. Anda tidak terikat oleh sebagian besar pedoman Tuan Tanah & Penyewa provinsi sampai Anda menentukan jumlah sewa dari berapa banyak kenaikan sewa tahunan diperbolehkan.

Jelas bahwa dengan meminta kepemilikan kosong, Anda harus mematuhi undang-undang provinsi yang dengan jelas menyatakan bahwa Anda harus pindah ke properti itu sendiri (atau anggota keluarga) atau Anda berniat untuk melakukan renovasi besar-besaran.