Ketika Anda memikirkan obat mendengkur, apa yang lebih dulu? Mungkin strip hidung, bantal mendengkur, atau bahkan mesin CPAP? Sekarang, jika itu adalah obat mendengkur yang dapat Anda pikirkan, Anda mungkin tidak benar-benar menyembuhkan dengkuran Anda. Di sisi lain, Anda baru saja menghilangkan masalah mendengkur Anda, begitu Anda berhenti mendengkur, dengkuran Anda pasti akan kembali menghantui Anda.

Produk over-the-counter untuk mendengkur harus digunakan hanya untuk tujuan pereda nyeri. Anda seharusnya tidak memperlakukannya sebagai obat permanen! Sebagai gantinya, cobalah mengubah kebiasaan gaya hidup Anda, dengan cara ini Anda mendapatkan obat alami dan permanen untuk mendengkur Anda. Jangan membayar sepeser pun untuk merawat mesin CPAP Anda, atau untuk mengisi ulang sumbat hidung Anda!

Alasan utama kita mendengkur dapat dikaitkan dengan hidung tersumbat, dan secara alami kita menggunakan mulut sebagai gantinya. Ini terjadi ketika getaran langit-langit lunak yang disebabkan oleh asupan udara melalui mulut menyentuh lidah yang menyebabkan suara dengkuran yang mengganggu. Ada kalanya saluran hidung kita tidak tersumbat, tetapi kita terus mendengkur. Ini adalah saat lidah Anda "secara tidak sengaja" jatuh ke tenggorokan Anda, yang secara efektif membuat Anda sulit bernapas secara normal.

Olahraga! Olahraga umum itu penting, agar Anda tetap bugar dan sehat seperti yang kita semua tahu. Ada penelitian yang menunjukkan individu yang memiliki kelebihan di sekitar area leher cenderung lebih sering mendengkur dan lebih mencolok daripada mereka yang tidak. Mengapa demikian? Bisa jadi karena mereka memang kesulitan bernapas di malam hari karena adanya lemak berlebih di sekitar leher yang bisa membuat mereka tersedak! Karena itu, berolahraga secara konsisten bisa bermanfaat untuk menghilangkan lemak dan meningkatkan stamina, tergantung jenis olahraga yang Anda lakukan.

Ada juga latihan menghentikan mendengkur yang secara khusus ditujukan untuk menyembuhkan dengkuran. Cara ini akan melatih dan melatih otot-otot di mulut Anda, ini akan membantu mereka tetap dalam posisi sehat secara alami di malam hari bahkan saat Anda sedang tidur, sehingga mereka bertindak seperti pelindung mulut itu sendiri! Latihan ini juga membantu meningkatkan pernapasan Anda, karena ini berasal dari teknik yang digunakan penyanyi profesional untuk menghangatkan tali!

Secara umum, makan atau minum apa pun yang mungkin menyumbat sistem Anda akan meningkatkan kemungkinan Anda mendengkur di malam hari. Hindari susu penuh lemak, minumlah susu skim, atau susu rendah lemak sebagai gantinya! Dengan cara ini pola pernapasan Anda tidak terpengaruh. Merokok atau minum alkohol secara berlebihan sebelum tidur juga meningkatkan kemungkinan Anda mendengkur. Ini karena sifat relaksasi zat ini, yang menyebabkan otot Anda sangat rileks sehingga secara tidak sengaja menghalangi jalan napas. Kebiasaan tidur juga berperan dalam mendengkur, jadi tidur secara konsisten setiap malam pada waktu yang sama akan membantu ritme sirkadian Anda dan memberi tahu tubuh Anda untuk masuk ke mode tidur tersebut.