Setelah melakukan aktivitas di luar ruangan, Anda mungkin menyadari bahwa Anda merasa lebih baik. Pakar kesehatan menekankan bahwa waktu yang dihabiskan untuk rekreasi di luar ruangan sebenarnya dapat menghasilkan berbagai macam manfaat. Ini termasuk memperkuat ikatan keluarga dan mengurangi tingkat obesitas.

Terlepas dari apakah Anda hanya ingin melakukan pendakian di sepanjang jalur alam atau mungkin pendakian yang sulit di jalur pegunungan yang curam, ingatlah bahwa rekreasi luar ruangan akan memberikan pengaturan untuk pertumbuhan mental dan fisik.

Manfaat Terlibat dalam Aktivitas Luar Ruangan

Fisik - Anda akan menikmati banyak manfaat kesehatan fisik jika melakukan aktivitas luar ruangan secara teratur. Ini termasuk mengurangi nyeri artritis, tekanan darah rendah, penurunan berat badan, dan menurunkan risiko berbagai penyakit seperti osteoporosis, kanker tertentu, dan diabetes. Jika Anda melakukan 75 menit olahraga berat seperti hiking atau 150 menit olahraga sedang seperti jalan cepat dan bersepeda setiap minggu, Anda akan mengurangi risiko penyakit kronis dan menjaga berat badan yang sehat.

Intelektual - Terlibat dalam kegiatan rekreasi dapat meningkatkan tingkat harga diri, meningkatkan kreativitas dan harga diri. Alam sebenarnya bisa membantu menenangkan dan meremajakan pikiran. Selain itu dapat meningkatkan efek positif dan meningkatkan pandangan. Di sisi lain, hal-hal yang dibuat secara artifisial dapat menyebabkan perasaan lekas marah, impulsif, kelelahan, dan kurang perhatian. Menghabiskan waktu di luar juga dapat membantu Anda fokus. Pertimbangkan untuk berjalan-jalan di alam sekarang.

Sosial - Rekreasi di luar ruangan juga dapat memberi Anda kesempatan untuk bersosialisasi, yang merupakan manfaat yang sangat penting. Birdwatching misalnya, merupakan kegiatan yang melibatkan banyak hal untuk dikerjakan. Ini termasuk menafsirkan input pendengaran dan visual, mengobrol dengan pengamat burung lainnya, dan berjalan. Melalui aktivitas luar ruangan, Anda juga dapat bertemu teman baru atau orang yang memiliki minat yang sama.

Emosional - Benar bahwa pengaturan luar ruangan dan aktivitas fisik dapat membantu mengurangi depresi, stres, dan kecemasan. Jika Anda menghabiskan sebagian waktu Anda untuk berolahraga di taman, Anda pasti dapat meningkatkan suasana hati yang positif, karena kadar kortisol Anda turun. Ketahuilah bahwa kortisol adalah hormon yang dilepaskan tubuh saat Anda merasa stres. Selain itu, Anda bisa mendapatkan peningkatan akses ruang hijau untuk aktivitas seperti berjalan kaki dan aktivitas lain yang dapat menurunkan tingkat stres Anda.

Melakukan berbagai aktivitas luar ruangan seperti olahraga tidak hanya menyenangkan. Ini juga dapat membantu Anda meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan. Jadi jika Anda punya waktu, keluarlah dan nongkrong atau mungkin menjadi bagian dari tim olahraga.